Saturday, January 9, 2016

Piknik ! Piknik ! Piknik

12

Holla semua ! Aduhhh, saya wadul banget ya mau rajin update blog tapi nyatanya terbengkalai juga tetep *sigh* Anyway, akhir-akhir ini saya lagi nagih sama yang namanya piknik nih. Jalan santai ke suatu tempat yang seger, adem, bekel makanan dari rumah atau beli di jalan, terus leyeh-leyeh deh sambil hamokan atau gelar tiker. Aaah surgaaa...


Awal mulanya nagih sama piknik ini gegara diajakin kemping ceria ke Curug Layung di Cimahi taun lalu. Loh kok asik ya? loh kok seru ya? loh kok enak ya? loh kok murah ya? HAHA ! Betul sekali, saya nagih piknik tak lain tak bukan karena murah meriah. Ngga perlu tuh saya mesti booking tiket kereta or pesawat seharga ratusan ribu, mengarungi berjuta kilometer demi mencari jati diri yang hakiki *hallah* Piknik cantik asik ini, tinggal tunjuk tempat asik buat mojok, udah kelar. Bisa ke bogor, bisa ke cimahi, even di padalarang tempat tinggal saya yang suburb area itu *cih* bisa piknik ceria loh. Saya juga ngga perlu nabung berbulan-bulan buat bekel liburan ini, cukup 50rb voilaa ! jajanan ind*maret or nasi padang udah bisa jadi bekal piknik asik kamu.

piknik perdana 
Saya sih baru piknik ke beberapa tempat aja. Yang pertama curug layung di cimahi itu. Curug layung ini lokasinya ada di kaki gunung burangrang. Kalo kamu dari arah padalarang yang hitz itu or cimahi bisa naik angkot jurusan parongpong warna kuning. Nanti turun di komando (kalem, ada plang nya gede ngejeblag). Dari situ tinggal jalan terus ngelewatin dusun bambu dan perkampungan warga (kalo takut nyasar, nanya aja sama warga lembang yang ramah ramah someah itu). Memasuki area hutan pinus, ada loket pembayaran dimana perorang nya dikenakan biaya ...... lupa ! Yang pasti dibawah 5rb rupiah. Menulusuri hutan pinus kita bisa foto-foto lucu gitu sambil cari spot kemping ceria yang kamu mau. Oh iya, kemping/piknik ceria ini dalam rangka membahagiakan dan ngasuh si +Nessya Adystiani yang lagi liburan ke bandung. Heran, ini anak ngintil mulu kemana-mana.




Setelah dapet spot bagus dan pasang tenda, piknik kami dimulai. Mmmm bentar saya ingat-ingat dulu apa bekalnya. Ada ayam goreng dengan nasi timbel, sambel, tahu goreng juga tumis daun labu, yummm (terima kasih mamah tercinta yang bikinin bekal istimewa). Dari situ saya nagih piknik ala kemping ceria.



Apalagi sejak beli hammock baru dari @ulinahammock -> check their instagram feeds, piknik berasa makin menyenangkan. Bisa bobo-bobo cantik disapu angin cepoi-cepoi sehabis makan. Sekarang rasanya kalo mumet sedikit bawaannya pengen piknik, pengen kemcer. Apalagi kalo lagi pulang ke bandung, udah jadi agenda tetap deh.

berdua, bertiga, se RT? cukup
Di padalarang hitz, saya punya tempat piknik/kemcer favorit. Ngga perlu jauh-jauh, cukup naik angkot 2ribu saya sampai ke lokasi yang sempurna itu. Situ Ciburuy. *...laukna hese dipancing, nyeredet hate ningali ngapak cainaaaa..*

Heran deh, banyak teman saya yang ogah diajak nongkrong di ciburuy ini. Kenapa sih? Ngerasa kurang gaul kah? Malu kah? Atau gimana? Padahal ciburuy ini punya segala yang dibutuhkan pecinta piknik loh. Ada danau tempat kita bisa naik perahu-perahu bebek seharga 25rb aja. Ngaso sambil liat matahari terbenam di sisi danau ini juga seru, apalagi ditemenin jagung bakar dan sate maranggi (ada yang jual ga yah?). Ditengah danau ada pulau dengan restoran yang entah masih buka lapak atau tidak.

sunset ciburuy...
Effort sedikit, naik ke atas bukit dekat pemukiman warga ada gerombolan hutan pinus kecil. Yaahh ngga usah disamain dengan lembang or dago, tapi buat piknik dan hammockan leyeh-leyeh udah mumpuni banget kok. Saya sih paling seneng kesini bawa cemilan atau bawa kompor sekalian (serius) terus masak masak nasi liwet kek, sosis goreng kek, kentang atau filet mignon sekalian.


Mau yang agak extreme dan memacu adrenalin? berenang aja ngelilingin situ ciburuy, telanjang.

Ngga deng, agak ke arah cipatat dikit, dikit aja gausah banyak-banyak, ada lokasi yang lagi happening banget di instagram. Namanya tebing hawu. Disini banyak aa aa berkulit coklat  sluurrrpp yang sering latian panjat tebing. Lalu ada anak-anak kekinian instagram yang suka hammokan di antara dua tebing yang tingginya bikin mayan ngilu. Kalo mau gabung, coba samperin aja sambil colek "a, aku mau atuh ikutan kekinian juga" haha bercanda ! saya juga gatau karena belum pernah kenalan sama mereka, jadi better tanya sendiri aja ya.

source : instagram feed @ucup.uliners
source : instagram feed @ucup.uliners
Diluar bandung, saya suka piknik ke bogor atau sukabumi. Alesannya, keduanya cukup mudah diakses dari Jakarta, cukup naik kereta api tut tut tut !  Ongkosnya murah meriah aja, banyak jajanan juga yang sama murah meriahnya hehe. Salah satunya kebun raya bogor bisa dijadikan alternatif buat piknik kamu. Walaupun selalu ramai pengunjung, kamu ngga perlu takut ngga kebagian lapak piknik, kebun raya itu luasnya segede alaihim deh, banyak tempat cuma buat gelar kain bali terus tiduran mah.


Dari bogor, kita bisa lanjut naik kereta ke sukabumi. Saya sih seringnya piknik ke kaki gunung pangrango, disana kita bisa gelar makan-makan di curug sawer atau cukup ngadem sampe bego di situ gunung. Lumayan lah ya spot-spot piknik andalan saya.

Pergi piknik buat saya bisa melepaskan kepenatan-kepenatan selama bekerja selama ini semacam detoxifikasi lah. Bayangin aja, kerja didepan laptop 8 jam, 5 hari seminggu, pegel maak ! Banyak kegiatan  menyenangkan yang bisa dilakukan seperti makan, ngobrol, tidur-tiduran, masak, baca buku, merajut, ngegym, bowling, intinya kamu bisa relax dan mencharge kembali energi kamu.

maapin ada cabe depok nyempil
sukabumi menanti
 Yuk daripada dirumah aja mending kita piknik. Tapi jangan lupa kalo piknik sampahnya dibawa pulang yaa.....

12 comments:

  1. nih gue komen ya gue komeeeennn.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkk fakir komen aing ih !
      lo ga liat komen di bawah ini hah?

      Delete
  2. anjir itu foto nita jaman masih kur...anu, ga jadi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman nita jadi cabe....

      eh masih jadi cabe deh keknya

      Delete
  3. Pemandangan nya bagus2 tapi modelnya kurang bagus
    Udah itu aja

    ReplyDelete
  4. Sebagai ibu rumah tangga saya juga ingin hammock an :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai ibu ibu kantoran saya ge ingin hammockan unggal poe :(

      Delete
  5. Sebagai ibu rumah tangga saya juga ingin hammock an :(

    ReplyDelete
  6. Sebagai ibu rumah tangga, saya juga ingin hammockan :(

    ReplyDelete
  7. kunjungan balik nih dari saya..
    makasih dulu sempet mampir baca pengalaman jalan-jalan ke Giri Tirta Kahuripan..

    bener, jalan2 ga harus mahal dan jauh2..
    yang penting pengalaman di jalannya yang seru.. :D

    reswaraku.blogspot.com

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com