Tuesday, March 22, 2016

OMDC, Dental Care Hitz Se-Instagram

6

Holla ! Kayanya saya lagi kesambet rajin posting nih haha.

Ceritanya temen-temen kantor saya kemaren pada sibuk banget bulak balik ke dokter gigi. Dari yang sekedar scaling dan tambal, sampe ada yang mesti perawatan saluran akar (PSA) segala. Saya sih cuma jadi pendengar setia aja waktu itu. Sampe kemudian saya mulai aware dengan kesehatan gigi saya gegara sempat mengalami gusi bengkak sekitar 2 hari. Selidik punya selidik, ternyata karang gigi yang udah merembet sampe ke gusi lah yang menyebabkan gusi bengkak ini. Duh.


Dikompori teman kantor yang sudah lebih dulu perawatan gigi, saya mencoba untuk perawatan ke OMDC Dental. Buat kalian yang anak instagram banget, cek aja instagram feed mereka disini. Ternyata si OMDC ini udah ngehits banget se-instagram. Liat aja feeds nya, artis artis semua bo ! Udah gitu, kayanya si dental klinik ini kok beda dari yang lain. Dari mulai interior nya yang serba fuschia, sering ngasih giveaway buat pasien-pasien nya, terus promosi gencar di media sosial, bikin saya ragu karena takut harganya mahal. Untungnya di instagram, mereka melampirkan pricelist yang menurut saya harganya mayan-mayan banget loh ! Apalagi mereka punya paket-paket perawatan yang kalo di bundling, harganya bisa lebih murah. Well, masalah mahal ngga nya menurut saya tergantung sih, kalo dibandingkan puskesmas ya jelas jauh, tapi kalo dibandingkan dengan dokter gigi lainnya ya lumayan lah.

Oke, sebelum memulai perawatan kita diharuskan melakukan appointment ke Desta/Tistan melalui Line, BBM, maupun telepon (contact nya bisa dilihat di instagram mereka). Awalnya saya pikir Desta/Tistan merupakan nama orang, ternyata singkatan dari Dentist Assistant hahaha. Jadi kalo kalian mau bikin appointment gausah bingung mau manggil min, sis, bro, say, dek, nek, langsung panggil Desta/Tistan aja. Saya suka nih sistem reservasi kaya gini. Kita tinggal mengajukan hari, tanggal, sama perawatan apa yang mau kita lakukan. Begitu datang ke lokasi, gausah rebet ngantri, nunggu lama, dan bete, efisien banget deh.

Hari H, saya naik gojek ke lokasi. Untuk ke lokasi selain gojek, grab, kalian bisa naik busway, turun di halte Buncit Indah karena si OMDC ini letaknya di Warung Buncit. Dari halte busway, kalian bisa minta jemput ke petugas OMDC by phone. Kemarin sempet tanya petugasnya sih katanya gratis, tau deh saya ga coba minta anter ke halte buswaynya. OMDC ini letaknya persis disebelah jalan raya. Sekedar tips aja ya ini mah guys, sumpah jauuuuuuhh banget itu kalo jalan kaki, mayan gempor deh. Buat yang naik gojek, lokasi OMDC ini juga agak sulit ditemukan karena ngga ada plang penanda kecuali jam digital yang ada tulisan OMDC nya. Jadi kalo dari arah kuningan OMDC ini letaknya sebelum halte Buncit Indah sebelah kiri.

Dari luar gedung nya ngejreng sendiri dengan warna fuschia. Disebelah kliniknya, baru dibuka OMDC Lounge, cafe buat nongkrong atau ngemil, alternatif ngabisin waktu. Begitu masuk kliniknya, langsung dihadapkan pada meja kasir. Ruangannya wangi aromatheraphy gitu, kaya di tempat refleksi hmm enak deh. Untuk yang mau perawatan langsung naik aja ke lantai 2 nanti ada meja resepsionis lagi tempat kita konfirmasi appointment yang telah dibuat.


Setelah konfirmasi jadwal, kita dipersilakan duduk di ruang tunggu yang dibikin se-comfy mungkin. Kursinya sofa yang empuk-empuk banget. Ada tv kabel dengan channel-channel kaya HBO, Fox Movie Premium, dll. Ada drink corner nya juga tempat kita bisa bikin teh, nutrisari, atau kopi sendiri (siapa tau mati kehausan). Mati gaya karena hape lowbat? Gausah takut, di sofa bagian belakang berderet colokan yang bisa dipake ngecas.



VIP Lounge
drink corner

Saya datang dengan teman saya yang mau perawatan gigi juga, dijadwalkan dengan Drg. Novi. Orangnya masih muda, cakep, asik ditanya-tanya dan diajak bercanda. Ini pengalaman saya scaling gigi jadi agak gimanaa gitu. Pertama-tama gigi saya dicek menggunakan kamera yang terhubung dengan TV yang ada di dinding. Lalu si dokter mulai memeriksa satu-satu dan menunjukan lubang-lubang, karang-karang yang bejibun hwaaaaaa malu banget. Secara sudah bertahun-tahun sejak terakhir saya ke dokter gigi. Ini pula pengalaman pertama saya tambal gigi. Oh my, 23 tahun hidup saya ngapain aja sih? Peralatan yang digunakan unyu-unyu banget deh (walau tetap menyeramkan). Lagi-lagi semua berwarna fuschia. Ini demenan si drg. Oktri nya apa gimana sih? Eh belum tau ya, OMDC itu singkatan dari Oktri Manessa Dental Care. Oktri Manessa dan suaminya lah founder dari OMDC ini. Jadi disini gabungan beberapa dokter gigi yang bekerja sama.

Setelah diperiksa, mulailah si karang gigi dibersihkan. Bunyi alatnya bikin keder, nguing-nguing gitu ih. Rasanya juga agak-agak linu tapi masih okay lah. Ngga sampe 15 menit udah kelar aja. Hah cepet juga ya. Begitu selesai kita diperlihatkan lagi kondisi gigi sesudah scaling di layar TV. Waahh, karang gigi yang dari rumah udah saya perhatiin satu-satu saking tebelnya, ilang coyy ilang ! Tapi rasanya gigi saya jadi bolong bolong celahnya haha. Karena dasarnya memang gigi saya renggang, jadi begitu karang gigi yang menutup sela-sela gigi dibersihkan rasanya kaya kopong-kopong. Rentan nyelip makanan nih, drg. Novi menyarankan saya rajin pake dental floss untuk membersihkan sisa makanan yang suka nyelip di sela gigi itu.


memandangmu ~
Beres scaling, kami nanya macem-macem ke dokternya. Mulai dari kesehatan gigi kami hingga tindakan apa yang diperlukan untuk gigi yang bermasalah. Temen saya lagi semangat nanya bleaching biar bisa senyum hypident white. Sedangkan saya nanya-nanya gigi palsu karena saya udah ompong 3 biji sodara-sodara ! Udah gitu, kemarin baru ketauan kalo gigi bungsu / wisdom teeth saya bolong parah dibagian sisi dekat pipi. Sebelum ini ngga pernah kerasa karena ketutup pipi, pas kena scaling kemarin linu nya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Akhirnya saya dirujuk ke dokter gigi  spesialis yang ternyata cuma beda ruangan haha. Jadi oleh drg Novi saya diberi tindakan scaling dan tambal geraham bawah. Nah oleh drg. Rika yang spesialis ini, saya diberi tambalan sementara untuk si wisdom teeth ya bolong itu, juga dirujuk untuk rontgen dulu sebelum ada tindakan lebih lanjut. Oh my.... 

Total ada 6 gigi yang mesti ditambal, 1 wisdom teeth yang penanganannya baru ketauan setelah rontgen, dan 3 geraham yang harus dibuatkan tiruan karena ompong. Gila ! Pelajaran aja nih, mending takut-takut ke dokter gigi apa mau nunggu giginya bermasalah semua kaya saya :(

Setelah selesai, kami sempat foto foto dulu ala dentist di satu sudut yang disediakan untuk foto-foto.



Oh iya, dengan mengupload foto menggunakan jas ala dentist ini ke instagram, kita dapat potongan biaya administrasi sebesar Rp 15.000,- hebat ya marketingnya. Pantes dentist ini viral banget di instagram. Bayangin aja dengan pengunjung yang lumayan banyak setiap harinya, satu pengunjung upload satu foto untuk dilihat oleh follower-follower pengunjung tersebut. The power of social media, the power of MLM, ups.

Well, salam sikat gigi.

6 comments:

  1. Mba maaf itu potongan hargany Rp 10.000 mngkin mbakny mau nombokin Rp 5000 nya

    ReplyDelete
  2. Mbaa pas ditambal rasanya gimana tuh? hehehehe

    ReplyDelete
  3. Boleh tau kna brp gak buat smua prosesnya?cos gigi saya jg ampir sama kondisinya,bisa jd lebih parah 😅😅😘😘😘

    ReplyDelete
  4. Iya nih penasaran habis berapa klw banyak tindakan gituuu.. mau tau budget nih mau ksanaa. Heheheh

    ReplyDelete
  5. Terakhir ke sana abis 4 jutaan lebih cmn nambal doank sik.. nambal laser 6 biji. 2 tambal sementara. Review yg sy baca dr lainnya byk tambalan yg gak awet. ... Scallingnya juga kurang bersih Tau gitu krn mlas balik ke OMDC lg, lsg ganti ke dokter spesialis yg walau kliniknya lbh kecil tapi pengalaman sama keahliannya lbh reputable deh. ... Mungkin bagi sebagian org pergi ke OMDC keren krn penampakan klinik yg serba pink hits Dan gak nakutin but dokter yg nanganin disana rerata dokter gigi konservasi alias dokter gigi kosmetik so mendingan emang ke dokter spesialis. Pasien jugaa musti punya pengetahuan sedikit lah tentang keluhan... Gak mungkin kan minta dibehel tp yg nanganin dokter gigi umum, emang wajib ke spesialis orthodontist..
    Takutnya malah dokter gigi spesialis anak nanganin gigi Kita yg udah berumur kan malah tambah rusak.

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com