Thursday, November 6, 2014

Halloween Zombie Girl ? ? ?

0

Palsu kan janji untuk ngupdate blog ini minimal tiap bulan? Yaa gimana, waktu itu cepat berlalu tiba tiba udah bulan november aja. (Welcome November, please be nice month !). Sebenarnya ide ide menulis itu udah bejubel banget di pikiran. Tapi apa daya, keinginan menulis dan meluangkan waktu sangat terbatas (waktu luang yang ada kebanyakan dipake maen candy crush saga sama subway surfer, sungguh terlalu). Apa kabar cita cita ingin jadi travel writer kalau begini caranya ? *sigh.

Okay, mari kita flashback ke hari Jumat kemarin. Dimana jatuh di tanggal 31 Oktober yang berarti...........Halloween !

Sebenernya Halloween sih biasa biasa aja buat saya, apalagi di Indonesia yang notabene ga pernah merayakan. Paling rutinitas di hari Halloween adalalah nonton The Nightmare Before Christmas, yang rutin saya tonton di tanggal 31 Oktober tiap tahunnya, oh juga di malam Natal, dan di bulan bulan musim hujan ketika saya ngga bisa kemana mana, juga ketika saya lagi bosan.


Because I'm deeply in love with Jack Skellington. Sungguh, ketika pertama kali nonton filmnya tahun 2002 silam (I'm so lame, this movie released in 1993 ! I just born in that year) rasanya saya menemukan belahan jiwa saya yang entah dimana. And jack skellington is my crush when I was kid. *blush* Saya jatuh hati pada tengkorak hidup yang bisa bernyanyi dan nekat mencuri malam natal dari Sinterklas ini.

Back to topic, jadi ya kemarin itu di kantor saya ada acara lomba make up dan kostum Halloween. Wah saya semangat sekali, soalnya selama pindah ke kantor baru ini kayanya kok hidup saya monoton. Lurus - lurus aja gitu ga ada yang bisa diceritain. Nah, begitu dapet invitation by email mengenai kontes ini, semangat 45 menderu deru. Mulai dai ngomporin temen temen sejawat untuk ikutan, juga browsing browsing untuk ide make up yang keren. 

Hasil browsing dapetnya keren keren kaya gini nih :





Tapi apa daya saya ga punya modal juga ga bisa bisa banget dandan.Alhasil model yang terpilih seperti di bawah ini :
Simple dan ga banyak biaya ;)
Tibalah hari-H. Proses penjurian baru dilakukan pukul 3 sore. Jam setengah tiga saya mulai make up. Malam sebelumnya saya pusing gimana caranya bikin muka putih pucat kaya hantu hantu. Pake bedak? malah jadi cantik, pake cat ? bikin panas (woy nih muka perawatannya udah mati matian juga), pake tepung ? kali saya cireng yang mau digoreng. Akhirnya saya inget punya masker bengkuang mustika ratu yang versi tube. Bedanya dengan yang bentuk bubuk, makser di tube ini lama banget keringnya. Pernah saya pakai sejam ga ada tuh efek kencang yang bikin kulit ketarik tarik. Lalu di siang hari nya, saya bela belain ke Pasar Baru buat beli softlense untuk mendukung penampilan. Dan sponsor dari softlense ini, big thanks to teman teman kantor yang super perhatian dan mendukung saya. Saya sungguh terharu TAT hiks.

Inilah hasil make up saya yang ternyata jadi juara ketiga di kontes tersebut :


Scary ? Lumayan lah yaaa. Walaupun saya berharap juara 1 karena make up saya udah yang paling total. Juara dua nya pocong dengan kain jarik. Cukup cliche, hantu tradisional dan dandan nya pun ga susah susah amat. tapi saya salut juga dengan Mas Pocong ini. Karena para peserta harus parade dari lantai 4 ke lantai 2 dan balik lagi ke lantai 4 NAIK TANGGA ! Bayangin pemirsa, si pocong harus loncat loncat karena seluruh tubuhnya diikat ke kain jarik. Dan klimaksnya, ketika balik ke lantai 4, si pocong yang sudah ngga kuat digotong oleh 4 orang seperti gotong mayat beneran saja. Cukup ironis karena adegan itu ditertawai oleh orang sekantor.

Juara 1 nya adalah mba mba yang berpenampilan 'hag' tapi bukan yang nyeremin nyeremin amat (tetep gamau kalah). Cuma dia total sampai ke kostum kostumnya. Si mbak juara 1 itu pake dress yang semotif dengan laba laba yang dia gambar di bahu sebagai aksesoris nya. Dress nya bagus :( dan disini saya harus mengaku kalah. Lah wong saya cuma modal rok hitam dan kardigan hitam doang (super ga modal).

1st winner, congratz :3
Tapi setidaknya saya bersyukur sudah jadi juara tiga, dengan modal pas pas an saya dianggap cukup nyeremin juga dan menyabet IDR 500.000. Karena saya menyadari, bahwa menjadi yang pertama bukanlah segalanya. Yang penting adalah niat dan usaha sepenuh hati untuk mencapai sesuatu *apasih* *annoying* *maap*

Ini cerita halloween ku, mana ceritamu ????

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com