Tuesday, December 23, 2014

Dreaming aja terus, destiny nya kapan ?

0

Semua orang pasti punya dream destiny nya masing masing. Ya minimal negara negara tujuan yang wajib dikunjung sebelum metong tua lah. Saya juga punya dong. Hampir seperti para traveller diluar sana, Jepang adalah salah satu dari dream destiny yang ingin saya kunjungi. Kenapa Jepang? ngga tau ya, mungkin karena saya suka baca manga (walaupun belum sepenuhnya Otaku), saya juga suka dengerin musik - musiknya (walaupun masih sebatas idol grup AKB48), suka nonton film film ala Jepang gitu (walaupun ga sampe penggila dorama nya), ya saya suka aja gitu.

Cantik ga sih? Bunga nya ya, jangan salah fokus sama yang pake rok


Kenapa juga dream destiny ? Ya karena biaya kesana itu mehong banget cyiin. Pake tour and travel aja bisa nyampe sekitar US$2000, kali deh tuh sama rupiah yang hampir nembus Rp 13.000,-. Buat ukuran orang yang ngga lahir dari keluarga kaya raya, ngga kerja di perusahaan yang bonafit bonafit amat yang mampu ngebiayain karyawannya gathering ke Jepang gitu, biaya ke Jepang membuat saya berfikir "Jual ginjal dulu kali ya?". Sungguh tak dapat terbantahkan, itu biaya mahal bett sungguh. Mana saya pengen plesiran ke Jepang yang ala ala gitu deh, ngga kere kere banget gitu. Minimal medium lah. Gitu ngga sih? bayangin aja udah kumpulin uang banting tulang, banting beha bela belain ga makan lebay terus disana mau luntang lantung ga jelas gitu? Tidur di bis malam, tidur di capsule hotel (yang kaya ruang pendingin mayat), ngorek ngorek makanan di bak sampah.

Tentu saya pengen sedikit menghambur hamburkan uang dong, menikmati fasilitas yang memang layak. Ngga kekurangan makan dan jadi turis sebenarnya. Salah satu wilayah yang pengen banget saya kunjungi adalah Kyoto. Kalo kamu pengen liat Jepang dalam wajah tradisional nya, you must visit Kyoto. Classic banget deh. Saya males kalo jalan jalan liat gedung gedung. Ngapain? Tokyo mungkin punya banyak spot yang harus disinggahi tapi saya lebih prefer suasana desa orang. Kek apa sih?


Kyoto punya semua yang saya inginkan dari Jepang, wisata kuil kuil nya, makanannya, suasana desa nya, plus nya mereka punya Geisha yang terkenal seantero dunia itu loh di Gion district nya. Dulu saya melihat Geisha cuma sebelah mata, hih apaan sih cewe cewe bedakan yang keputihan itu. Setelah nonton The Memoirs of Geisha duh malah saya pengen banget ketemu muka sama Geisha bukan momo geisha. Sayang seribu sayang katanya nonton Geisha perform itu mahal banget. Nonton Maiko (Geisha yang masih didikan) aja udah untung untungan katanya.

Satu lagi one thing must to do in Kyoto, nginep di Ryokan ! Ngga harus di Kyoto juga sih, tapi keknya udah satu paketan lengkap aja gitu kalo semuanya di Kyoto. Eh tau Ryokan ga? Ryokan itu salah satu penginapan tradisional di Jepang, yang lantai nya masih beralaskan tatami (tikar jepang), tidurnya pak Futon, dan biasanya ada onsen (pemandian air panas) nya juga. Walaupun harga menginap di Ryokan yang mahalnya ampir sama kek harga tiket pesawat sekali jalan, tapi ini adalah sensasi yang ga boleh dilewatkan kalo ke Jepang.


Nah bagaimana saya ngumpulin budget untuk ke Jepang ini? Saya juga ngga tau teman teman. Muncul option pertama yaitu nabung. Yakali nabung segitu uang di atm itu ngga pernah nyisa lebih dari Rp 100.000,- di akhir bulan aka limit. Option kedua adalah buat deposit atau tabungan jangka panjang. Sepertinya sih option keuda ini yang paling masuk akal, walapun mungkin target 2 taun menabung untuk dream destiny saya ini bisa berarti saya ngga makan selama 2 taun. Yaa menurut ngana? dengan cicilan kuliah, bayar kos, bayar utang, bayar ini itu, lalu nabung buat ke Jepang dengan target satu juta pertahun. Mungkin saya harus puasa selama menabung ya, itung itung dalam rangka diet menurunkan berat badan.

Tapi seperti apa kata pepatah "dimana ada kemauan, disitu pasti ada jalan" saya yakin kok suatu saat nanti bisa menginjakan kaki dan jalan jalan juga pastinya di negeri sakura sana. Bagaimanapun saya mau mencoba berhenti untuk terus terusan menjadikan Jepang menjadi dream destiny, saya akan jadikan Real Destiny.

*Tulisan kali ini terinspirasi dari teman kuliah yang akan ke Belanda taun depan bermodalkan tabungan nya dari zaman SMA. Saya merasa tertampar Mas, tampaaaar *abaikan* !

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com