Friday, January 23, 2015

Drama Teh dan Buku Addict

0

Setiap pulang ke bandung, saya pasti selalu nyempetin waktu ketemu atau main sama temen temen saya. yaaa walaupun kadang temennya itu itu aja, gapapa yang penting quality time nya. Nah sabtu kemarin itu, saya lagi BM banget pengen cari buku. Saya udah bikin list buku yang saya incer. Niatnya sih ke Palasari, tempat buku-buku murah di Bandung itu, tapi temen saya nyaranin buat ke Omuniuum, distro yang ngerangkap toko buku juga. Baca review di internet sih katanya koleksi bukunya lumayan bagus. Cusss deh ke lokasinya yang di Jl. Ciumbuleuit No. 8.

Begitu sampai ternyata Omuniuum itu semacam ruko 2 lantai gitu. Lantai pertama sepertinya dijadikan mini cafe karena ada 1 atau 2 buah sofa, beberapa ornamen serta blackboard yang ditulis menu seperti di cafe cafe pada umumnya. Kebetulan hari itu sepertinya kafe nya tutup. Tiba di lantai 2, saya dihadapkan pada sebuah ruangan dimana sisi sebelah kanan didominasi rak rak buku dan sisi sebelah kanan diisi dengan barang-barang distro seperti baju, tas, topi, juga kaset CD. Sebelum melangkah ke dalam distro/mini library itu, di dekat tangga ada meja dan bangku serta lemari berisi action figures.

Koleksi bukunya termasuk ke genre saya hihi, fiksi fantasi. Tapi diluar genre itu juga banyak, seperti buku buku design, seni, bahkan komik komik dan buku-buku lawas juga ada. Ngga cuma buku berbahasa Indonesia, buku berbahasa Inggris pun tersedia disini. Yang bikin lucu, di atas rak buku dipajang beberapa robot dari kaleng daur ulang yang membuat si rak buku ini jadi instgramable banget deh haha.



Sedangkan di sisi sebelahnya, dijual bermacam macam pernak pernik music rock. Kaos-kaos yang didominasi warna hitam, tas selempang dan pinggang warna hitam, cd-cd band rock. Juga askesoris nya seperti poster dan artwork. Selain itu disini juga dijual aksesoris gelang-gelang lucu. Coba kalo tempatnya lebih luas dan section bukunya ditambah, mungkin saya bakalan betah lama-lama dan explore lebih banyak. Saya cuma dapet satu buku disini, Pria Cilik Merdeka karangan abah Terry Pratchett. Buku pertama dari serial Tiffany Aching, penyihir cilik yang jadi tokoh utama di buku ini.


Saya malah punya buku keduanya duluan, Topi Selebar Langit. Sekarang saya masih ngincer dua buku terakhirnya untuk melengkapkan koleksi saya : Wintersmith, dan I Shall Wear Midnight. Sayangnya saya sudah googling dan cari kemana-mana kayanya dua buku tersebut ngga diterjemahkan ke bahasa Indonesia deh. Terpaksa saya harus pesan online untuk import bukunya. Oke, itu masuk ke bucketlist dulu.

Saya dapat buku, teman saya dapat kaos. Oke, karena hujan dan belum terlalu lapar kami memutuskan untuk ngobrol ngobrol cantik sambil minum teh (bener-bener lagi kecanduan minum teh ala english lady). Maka diputuskan lah untuk ke OZA Premium Tea.

Lokasinya ada di Jl. Diponegoro No. 25, Bandung. Tempatnya cozy banget, salah satu yang paling menarik perhatian saya adalah grand piano yang ada di dekat pintu masuk. Udah gitu ada pianist nya pula yang melantunkan musik untuk para tamu. Bikin saya langsung kerasan. Ditambah aroma teh melati yang sumpah wangi banget berasa kaya lagi di tempat refleksi gitu. 

Oza Tea House ini terdiri dari dua lantai, dan beberapa spot untuk minum teh. Lantai atas bisa jadi smoking area juga. Lalu lantai dasar terdiri dari dua spot yang terdiri atas sofa sofa untuk area non- smoking juga ada area yang dibuat seperti taman di dalam ruangan. Saya pilih di sofa, karena hujan dan suara piano yang mendayu dayu bikin betah duduk di sofa lama lama.

Saya suka interior nya yang bertema vintage, juga para pelayannya yang mengenakan seragam. Membuat cafe ini jadi begitu berkelas. Teh yang ditawarkan beragam, ada teh-teh premium seperti : Silver Needle White Tea, Grey Dragon, dan Dewata TGFOP. Ada juga teh klasik semacam orange tea. Sebetulnya saya sedang ingin chamomile tea sayang nya untuk seri chamomile sedang tidak tersedia. Lalu waitress nya menyarankan untuk mencoba Vanilla Twilight (kalo ngga salah sih namanya begitu). Saya suka wangi vanila nya yang kuat, wangi ya, bukan rasa. Rasanya hampir bisa dibilang ga ada manis manisnya kalo ngga dipakein gula. Tapi justru saya suka. Saya ga terlalu suka minum teh yang kemanisan. 

Teman saya pesan, umm apa ya namanya lupa. Pokonya teh nya disajikan dengan potongan strawberry dan susu kental manis di dalam gelasnya. Cukup enak, tapi terlalu manis buat saya. Sebagai teman ngunyah ngunyah cantik, kami pesan potato wedges yang disajikan dengan mozzarela cheese. 



Di beberapa meja, saya lihat ada beberapa orang memesan Royal High Tea yaitu cemilan seperti cake yang disajikan pada tier cake. Saya memutuskan memesan es krim saja. Hujan-hujan makan es krim memang ga nyambung. Tapi tampilan es krim nya lucu banget ga nahan. Es krim vanila nya disajikan di dalam pot tanah liat dan ditutupi oleh brownis coklat bubuk yang menyerupai tanah. Tak lupa diatasnya diberi daun mint sehingga berkesan memang pot tanaman yang datang, bukan es krim.



Untuk harga saya rasa disini memasang harga yang ga terlalu mahal juga ga murah murah amat (iyalah teh manis di tukang pecel lele tiga rebu perak). Dengan range 24k - 49k kamu udah bisa menikmati teh-teh premium disini kok.

Yak sebagai penutup hari, karena saya masih BM beli buku mampirlah kita ke Rumah Buku di Jl. Supratman No.96 (Dekat dengan kompleks Masjid PUSDAI). Daaaaaaaan semua buku diskon 25% !! Begitu sampe ke toko buku lengkap dan diskon pula saya malah jadi bingung. Mau beli buku apa dulu ???? Hadeuh, saya termasuk orang yang suka ngegantungin nasib si buku. Ada beberapa koleksi novel saya yang berseri dan selalu gantung di buku terakhir dengan bebagai macam alesan. Bukunya kemahalan lah, saya ga suka cover barunya lah, seri yang ini bisa dipending ke bulan berikutnya lah, 

Setelah satu jam keliling sambil galau saya memutuskan untuk membeli buku-buku gantung tersebut. Sebutlah Inheritance buku terakhir dari serial Eragon. Saya males beli buku ini hampir setahun lamanya karena MAHAL bokk !! Rp 135.000 untuk sebuah buku agak berat juga bagi saya. Tapi mulai detik itu saya memutuskan kalau menghabiskan uang untuk beli buku lebih worth it dibanding hedon hedon ga jelas.



Lalu ada Ptolemy Gate seri dari Bartimaeus Trilogy. Sebenernya dari pertama beli buku pertamanya yaitu Amulet Samarkand saya udah geregetan buat namatin seri nya. Seru banget gilak !! Sayangnya saya telat beli buku ini, setelah bertahun tahun beredar di toko buku saya baru tertarik beli ketika di tumpukan buku bekas di Mall Blok M. Dan ketika saya berburu lagi di Blok M untuk buku kedua dan ketiga nya udah ngga ada. Aduh saya sedih banget. Lanjut ke gramedia ternyata covernya udah ganti jadi edisi baru yang menurut saya jelek nya minta ampun ! (Iya saya tipe orang yang judge the book by the cover). Saya gugling untuk pesan online semuanya sudah mengeluarkan edisi cover baru. Karena gereget yasudah saya beli buku keduanya (cover baru) di Gramedia Matraman, harganya naik 60% masa. Udah covernya jelek, harganya jadi mahal. Daaaaaaaaan yang bikin saya super bete adalah saya menemukan buku kedua dengan cover lama dengan harga Rp 30.000 di diskonan Gramedia Depok ! Aduh saya kesel banget. Dari situ saya bertahan untuk ngga beli buku terakhirnya dengan harapan akan menemukan buku dengan cover lama yang keren itu. Setelah 6 bulan tembok pertahanan saya runtuh karena si pengarang, Jonathan Stroud udah ngeluarin seri terbaru lagi Lockwood & co. Saya putuskan untuk mengakhiri pencarian saya. Terbelilah si cover baru itu (ga nyesel juga sih, akhirnya penantian saya selama ini terbayar puas !)


Cover lama yang saya mau
cover baru yang saya dapet
Sebagai pelengkap seri si Bartiemaues Trilogy ini, saya juga beli buku tambahannya (ceritanya diluar trilogy dengan tokoh utama tetep si jin kocak Bartimaeus) yaitu Ring of Solomon.



Koleksi seri Diary of Wimpy Kid saya jyga masih bolong bolong, lalu saya tambahin beli buku ke-enamnya Cabin Fever.




 Kesemuaan nongkrong dan belanja buku diskon hari itu cukup bikin kantong saya jebol. Terutama buku Inheritance yang ga saya temukan di Rumah Buku jadi saya harus melipir ke Togamas (deket deket Rumah Buku juga) yang ternyata cuma diskon 15% alamak !! huhu harus ikhlas.

Yaaaaa satu lagi random weekend di Bandung. Weekend besok ada apa ya??

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com